Laman

Sabtu, 05 Februari 2011

Kelebihan Laptop Toshiba

Laptop Toshiba adalah salah satu jenis laptop yang paling laris di pasar komputer jinjing saat ini. Meski teknologi yang diusungnya cenderung biasa saja, namun komputer ini memiliki posisi tersendiri di benak konsumen. Sehingga, meski bukan top brand, atau merek yang paling diingat konsumen, namun banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan utama saat ingin membeli laptop.
Pada dunia komputer jinjing, laptop Toshiba memiliki beberapa pesaing. Seperti merk Acer, HP Compaq, Dell, Asus atau juga IBM/ Lenovo. Hal ini masih ditambah lagi dengan beberapa merk lokal seperti Axxio, Zyrex dan merk-merk yang kurang terkenal lainnya. Meski pun demikian, ada beberapa kalangan yang memiliki loyalitas untuk memilih merk laptop tertentu untuk membantu aktivitas mereka.

Spesialisasi Teknologi Komputer
Selain itu, ada perbedaan laptop Toshiba dengan laptop merek lainnya, seperti Acer, Dell, Asus atau Lenovo. Merk-merk pesaing tersebut memiliki dasar kompetensi di bidang teknologi komputer. Sementara Toshiba lebih dikenal sebagai perusahaan yang memiliki banyak produk elektronik lain, seperti televisi. Sehingga bagi para pecinta gadget, Toshiba dianggap kurang memiliki kompetensi di bidang perkembangan teknologi laptop.
Kelompok seperti ini lebih memilih laptop dari produsen yang memiliki spesialisasi di bidang teknologi komputer. Mereka beranggapan bahwa dengan spesialisasi produk akan didapatkan kualitas yang lebih dari produk yang berasal dari produsen yang kurang memiliki spesialisasi.
Pendapat ini tidak sepenuhnya salah, karena salah satu kunci sukses perusahaan adalah spesialisasi. Hal tersebut dikemukakan oleh Michael Porter yang merupakan pakar strategi perusahaan internasional.

Kelebihan Laptop Toshiba
Di sisi lain, ada bagian dari laptop Toshiba yang juga dianggap memiliki kelebihan dari produk pesaingnya. Dan hal ini adalah bagian dari mengapa banyak orang menjadikan laptop Toshiba sebagai pilihannya.
Beberapa kelebihan laptop Toshiba di antaranya adalah :
  1. Fitur sederhana menjadikan laptop Toshiba lebih mudah dioperasikan. Khususnya bagi mereka yang belum terbiasa berinteraksi dengan perangkat komputer jinjing ini.
  2. Layanan purna jual yang lebih luas. Hal ini didukung dengan latar belakang perusahaan yang sudah lebih dahulu muncul dengan produk di bidang elektronik rumah tangganya.
  3. Harga jual yang lebih tinggi. Hal ini terkait dengan image dari merk Toshiba yang didukung nama besar perusahaan, menjadikan masyarakat memiliki kepercayaan pada produk ini.
  4. Penampilan produknya lebih menarik. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari laptop Toshiba, yang menjadikan penampilan perangkat laptop menjadi lebih dari sekedar laptop biasa. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar