Laman

Sabtu, 05 Februari 2011

Berbagai Seri dan Kelebihan Laptop Lenovo Thinkpad

Anda sering merasa terpaksa meninggalkan laptop mahal Anda di rumah ketika akan berpetualang karena takut rusak terbanting? Rasanya kekhawatiran itu bisa Anda usir jauh-jauh jika memilih Lenovo. Ya, Lenovo Thinkpad memiliki kelebihan yang mungkin tidak pernah terpikirkan dalam benak kita.
Bayangkan, sebuah benda elektronik seukuran nampan punya daya tahan luar biasa, daya tahan batere luar biasa, dan prosesornya pun tidak kalah dengan yang lain. itulah kelebihan laptop Lenovo.

Adapun beberapa seri ThinkPad antara lain sebagai berikut :
Seri L
Disebutkan dalam situs resmi Lenovo.com, seri ini ditawarkan dengan harga yang murah (berkisar 6-9 juta), lebih stabil dan ergonomik. Dirangkai dengan keluaran terbaru Intel yang terintegrasi dengan Windows 7. Dengan kata lain, kecepatan proses tidak akan membuang waktu Anda ketika mengerjakan beberapa program sekaligus.
Untuk contoh spesifikasi diambil dari L412. Prosesor yang digunakan Intel Core i5 2,52 GHz dengan Windows 7. Tersedia memori DDR3 yang dapat diupgrade hingga 8GB dan kapasitas HD adalah 500GB.  Baterai sanggup bertahan sampai 8 jam. Layar monitor selebar 14 inci dengan anti-glare LED backlit dijamin tidak akan membuat mata Anda sakit. Harga promo untuk produk ini adalah US$649.   

Seri SL
Salah satu produk terbaru seri ini (SL410) dijual dengan harga promo US$410. Memiliki spesifikasi Intel Core 2 Duo dengan Window 7 professional 32 (tersedia Windows lainnya). Untuk kapasitas memori DDR3 8GB dan HD 500GB. Layar 14 inci.

ThinkPad Edge
Ini adalah seri yang ditujukan bagi para pebisnis kecil. Salah satu produk terbarunya adalah Thinkpad Edge 14” yang dibandrol dengan harga promo US$729. Memakai prosesor Inter Core i3-370M dengan Genuine Windows 7 Home Premium 64. Memiliki kapasitas 2DIMM 3GB dan HD 500GB. Baterai mampu bertahan  hingga 4,9 jam.

Seri T
Meski harganya cukup mahal, US$154 (di luar harga promo), tapi T410 menawarkan spesifikasi lebih tinggi. Dengan prosesor Inter Core i5-20M dipastikan pekerjaan Anda tidak akan menemukan hambatan dalam pemrosesan. Windows 7 Home Premium 64 semakin melengkapi kecanggihannya. Untuk urusan memori, disediakan 4GB (2DIMM) serta HD 500GB.

Seri X
Seri keluaran terbaru seri X adalah X201, dengan Inter Core i5-520 M. Masih dengan Windows 7 Home Premium 64, memori 4GB dan 320GB HD. Dibandrol dengan harga US$18,24. Kelebihannya adalah bentuk yang tipis, ringan, dan lebih hemat baterai.

Seri X Tablet
Dengan fasilitas touchscreen, yang satu ini tentunya menarik minat Anda untuk memilikinya. Dirangkai dengan Inter Core i7-620M plus Windows 7 Professional 64. Kapasitas memori 4GB dengan HD 250GB. Dengan baterai 8 cell membuat produk ini mampu bertahan hingga 7,9 jam. 

Seri W
Salah satu dari produk terbaru untuk seri ini adalah W701ds. Dibandrol dengan harga US$3719. Memakai Inter Core i7 Extreme Edition 2,0GHz plus Windows 7 64-bit. Layar sebesar 17 inci ditambah 10 inci dengan dua panel. Untuk memori bisa diupgrade hingga 2GB dengan HD 320GB.

Sejumlah ketahanan yang dimiliki produk ThinkPad Lenovo adalah sebagai berikut.

* Tahan dengan tekanan rendah mencapai 15.000 kali,
* Mampu bertahan dalam kelembahan mencapai 95%,
* Tahan dengan getaran maupun bantingan,
* Tahan dengan tempertur tinggi (dalam pengujian dilakukan pada suhu 140 derajat), dan
* Tahan debu.

1 komentar:

  1. wah series yang bener2 bagus nih om, di kantor ane juga pake thinkpad series.
    barangkali mau kerjasama dalam hal penyewaan laptop kebetulan kami gerak di bisnis sewa laptop baik buat partai maupun event
    kunjungan balik gan di http://sewalaptop.id

    BalasHapus