Laman

Selasa, 08 Februari 2011

Perempuan Pecinta Kopi Lebih Cerdas

KEUNTUNGAN bagi Anda kaum hawa pecinta kopi. Sebuah studi terbaru dari Inggris menyimpulkan bahwa mengkonsumsi kopi mampu meningkatkan kemampuan otak perempuan ketika merasa tertekan.

Sayangnya untuk Anda kaum laki-laki, hasil penelitian dari Universitas Bristol ini menyatakan kopi memiliki efek berlawanan. Untuk mendapatkan kesimpulan ini, seperti dikutip dari Shine, Kamis (3/2), para sukerelawan diberikan kopi kemudian ditempatkan dalam sebuah situasi yang membuat tertekan seperti mengerjakan teka-teki dan kuis memori, membuat negosiasi. Mereka pun diberi tahu akan diminta memberikan presentasi tentang tugas-tugas tersebut. Satu kelompok diberikan kopi sebelum melakukan tugasnya.

Pada kaum pria, ditemukan, mereka yang meminum kopi mengalami pelambatan dalam proses tugas, meliputi menyelesaikan teka-teki, membuat keputusan, dan kemampuan mengingat. Di sisi lain, perempuan yang diberi kopi justru mampu menyelesaikan teka-teki 100 detik lebih cepat. Ini menunjukkan adanya kemampuan memahami dan mengambil keputusan dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar