Laman

Rabu, 26 Januari 2011

Bojongrongga Obyek Wisata Pemancingan




HUMAS CILACAP - Kecamatan Kedungreja ternyata memiliki potensi alam yang bisa dikembangkan untuk wisata. Menurut Camat kedungreja Awaluddin Muuri, M.Si, potensi tersebut berupa danau seluas 5 hektar yang berada di Bojongrongga Desa Bojongsari yang lokasinya berdekatan dengan bendung menganti.

Danau tersebut akan dijadikan obyek wisata pemancingan. Saat ini upaya tersebut mulai dirintis dengan melakukan lomba mancing. "Alhamdulillah pesertanya banyak termasuk dari jawa Barat," ujar Awal, panggilan camat termuda di Cilacap itu. Lokasinya yang berada di perbatasan antar jateng dan jabar merupakan lokasi yang setrategis sehingga apabila dikelola lebih baik diharapkan akan menjadi daerah tujuan wisata yang diminati warga jateng dan jabar.

Menurut Awaludin perlu ada pembenahan dan pengadaan fasilitas seperti saung, tempat duduk, warung-warung, serta pintu gerbang. kecuali itu juga perbaikan jalan yang sudah rusak. Dijelaskannya, pihaknya serius menjadikan Bojongrongga sebagai obyek wisata pemancingan. Pihaknya juga sudah berupaya mengkoordinasikan dengan Disbudpar dan DKP Kab. Cilacap. Dari DKP rencananya akan membantu pengadaan ikan untuk ditaburkan di danau Bojongrongga. (abe)

3 komentar: