Laman

Senin, 21 Februari 2011

HP Luncurkan Komputer Tablet "TouchPad"


 Hewlett-Packard Co. (HP) telah meluncurkan komputer tablet berlayar sentuh pertamanya yang diberi nama TouchPad di San Francisco, AS, CEO Palm, Jon Rubinstein mengatakan, TouchPad akan segera beredar di pasaran mulai musim panas ini, namun rincian harga belum resmi diumumkan.

Gadget berwarna hitam dengan layar sentuh berukuran 9.7 inci itu sudah menjalankan sistem operasi webOS yang dikembangkan oleh Palm, si pembuat smartphone yang diakuisisi oleh HP pada April tahun lalu.

Sistem operasi webOS versi tablet ini sudah dilengkapi fitur-fitur termasuk sistem notifikasi yang dapat muncul seketika dari atas layar, aplikasi multitasking "desk", keypad QWERTY di layar yang mudah diatur, dan fitur terbaru "touch-to-share" yang dapat digunakan pengguna untuk berbagi halaman Web dengan sesama pengguna webOS smartphone secara cepat yang jaraknya berdekatan.

TouchPad yang memiliki berat 740-gram dan tebal 13.7-mm itu juga menawarkan prosesor canggih 1.2 GHz dual-core Qualcomm "Snapdragon", jaringan opsional 3G, Wi-Fi, Bluetooth dan penyimpanan memori 16GB atau 32GB. Selain itu, gadget ini sudah termasuk kamera webcam depan 1.3MP yang dapat digunakan untuk video calling, sistem audio "Beats Audio, sensor gerak, dan sambungan port microUSB.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar